Home

LINK TERKAIT

Phoca Facebook Comments

Share on Myspace
Home

SAFARI PELAYANAN PENERBITAN KARTU NELAYAN

PDFCetakSurel

Ditulis oleh Adminstrator Rabu, 19 November 2014 04:44

Kartu Nelayan adalah kartu identitas profesi bagi warga Negara Indonesia yang melakukan kegiatan usaha penangkapan ikan yang meliputi nakhoda kapal, perwira kapal, anak buah kapal, pemilik kapal yang ikut serta secara langsung melakukan kegiatan penangkapan ikan dan yang tidak menggunakan kapal dalam menangkap ikan.

"Sampai September 2014 telah diberikan kartu nelayan sebanyak 1.500 kartu yang tersebar di seluruh Kab. Tanah Bumbu. Kartu ini wajib dimiliki untuk mengintegrasikan kegiatan program pemberdayaan nelayan.

Data nelayan yang di-entry dalam data base berupa data pribadi yakni alamat, umur, jenis kelamin, golongan darah, tingkat pendidikan, data keluarga (status pernikahan, jumlah anggota keluarga dan tanggungan), profil usaha (status kepemilikan kapal, jenis alat tangkap, pendapatan per bulan) dan nomor kontak nelayan.

Untuk mengintegrasikan kegiatan-kegiatan pemberdayaan nelayan oleh Ditjen Perikanan Tangkap pada 2013 kartu nelayan telah menjadi keharusan bagi penerima BLM PUMP PerikananTangkap, Sertipikat Hak Atas Tanah (SeHAT) Nelayan, Bimbingan Teknis dan pembinaan lainnya. Selain itu, sejak 2012 Ditjen Perikanan Tangkap bekerja sama dengan BMKG melalui kegiatan SMS Gate Way telah diteruskan informasi cuaca, arah dan kecepatan angin, serta tinggi gelombang kepada nelayan yang nomor handphone terdata pada basis data PUPI."Melalui pesan pendek ini diharapkan dapat meminimalkan kecelakaan nelayan dilaut akibat faktor alam,"

Dalam rangka peningkatan pelayanan penerbitan Kartu Nelayan terhadap masyarakat (khususnya Nelayan). Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Tanah Bumbu melaksanakan Safari Pelayanan di Desa-desa Nelayan dalam rangka percepatan penerbitan Kartu Nelayan di Kab. Tanah Bumbu.

 

 

informasi

PDFCetakSurel

Ditulis oleh Adminstrator Rabu, 12 November 2014 00:11

Sekaitan dengan implementasi proyek perubahan penambahan laman baru berupa penyajian data statistik Kelautan dan Perikanan pada website Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu bersama ini kami informasikan akan ada penambahan laman baru pada website ini yang akan menyajikan data-data statistik kelautan dan perikanan dimulai dari tahun 2010. Dengan demikian kami harapkan akan menambah kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses data tanpa harus mengunjungi langsung kantor Dinas Kelautan dan Perikanan.

Demikian informasi ini kami sampaikan atas perhatiannya diucapkan terimakasih.

 
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>